Selasa, 14 Maret 2017

Gimana Cara Menghilangkan Uban Secara Alami

Gimana Cara Menghilangkan Uban Secara Alami

Gimana Cara Menghilangkan Uban Secara Alami - - Uban jadi perkara yg menyakitkan buat sebahagian orang, apalagi perempuan muda yg telah duluan beruban. Uban tumbuh sebabdua paktor yakni paktor yg dapat di obati dan yg tak dapat diobati, sebagaimana yg sudah kami jelaskan di "faktor penyebab tumbuhnya uban". untuk kita yg telah kelewat mempunyai ubdan di kelapa tentu kita berharap menghilangkan uban dengan cara aman dan alami. Cara yg bakal anda jelaskan disini ialah tips alami dalam menghilangkan uban, bukan menghilangkan uban dengan menyemir rambut, sebab tersebut tak sehat.


Untuk menghilangkan uban dengan cara alami, terdapat beberapa tips alami yg dapat kita tempuh, mulai dari memakai minyak kelapa, hinga penggunaan bahan kemiri. Mari anda lihat lebih lanjut.

Cara Menghilangkan Uban dengan cara Alami


1. Memakai Yogurt pahit
Anda dapat memakai yogurt pahit sebagai bahan alami dalam menghilangkan uban, cara mengolahnya yakni dengan mencampurkan 100 gr yogurt pahit dengan 1 g lada hitam atau kopi bubuk. Campurkan bahan alami tersebut dan usapkan kerambut dan kulit kepala. Lalu diamkan selama 1 jam, dan bersihkan dengan shampoo. buat memperoleh hasil yg maksimal lakukan tips sederhana tersebut setiap minggunya.

2. Memakai minyak kelapa
Menghilangkan uban dengan minyak rambut dapat dilakukan denganmencapurkan minyak kelapa dengan air perasan buah jeruk nipis, sesudah kedua bahan bercampur rata maka usapkan kerambut dan kulit kepala.

3. Mengusap kuku ke rambut
Cara lain yg termasuk aneh dalam menghilangkan uban rambut ialah dengan memakai kuku, yakni mengusap kuku kerambut. MUngkin kita tak percaya tips ini, namun suku indian dan ahli penanganan Ayurveda sudah lama memakai metode ini. Cara mengolahnya yakni dengan melipat jari kedalam sehingga kuku berjajar dan usapkan ke rambut dengan cara berulang-ulang. tips tersebut dapat berkhasiat sebab dampak gesekan rambut akar rambut jadi kuar dan melancarkan darah ke rambut sehingga menyehatkan rambut. Namun menurut inpormasi, metode kuku tersebut memerlukan waktu yg lama yakni setengah tahun.

4. Memakai daun Teh
Metode lain yakni memakai daun teh. Daun teh dapat dipakai buat menghilangkan uban, cara mengolahnya yakni saring teh dan ambil ampasnya, campurkan dengan 1 sdm garam, dan oleskanpada kulit kepala dan diamkan selama 1 jam. Lakukan setiap hari selama 10 hari, insya Allah kepala kita bakal bebas dari uban.

5. Mengonsumsi makanan berprotein
Rambut ialah bagian tubuh yg terdiri dari sebahagian besar protein, sehingga kekurangan protein dapat merusak rambut, termasuk dapat muncul problem uban. Maka salah satu tips menghilangkan uban ialah dengan mengonsumsi makanan berprotein. Makanan yg mengnadung protein ialah gandum,kacang, daging, ikan dan ayam.

6. Mengonsumsi makanan bertembaga
Makanan yg memiliki kandungan tembaga ialah makanan sehat buat rambut. untuk kita yg beruban, kita dapat mengobatinya dengan memperbanyak makanan yg memiliki kandungan tembaga, diantaranya kepiting, kerang, biji mahatari. Tembaga dapat memicu produksi melanin yg diperlukan rambut, kalau tembaganya kurang maka melanin pun bakal kurang dan akhirnya muncul uban dikepala.

7. Memakai kemiri
Cara lain menghilangkan uban dengan cara alami ialah memakai minyak kemiri. tips membuat minyak kemiri ialah dengan mengsangrai kemiri, lalu menumbuknya sampai mengeluarkan minyak, ambil minyak kemiri dan usapkan di rambut dengan cara merata apalagi di akar-akar rambut. 

https://id.wikipedia.org

Gimana Cara Menghilangkan Uban Secara Alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar